Senin, 11 April 2016

Teknologi Tepat Guna Tangsel


tangsel-smart

TANGSEL - Sebanyak 50 peserta dari pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas ikut lomba tehnologi tepat guna tingkat kota Tangerang Selatan yang berlangsung tiga hari hingga besok, Kamis (31/3/2016) .

Airin Racmi Diany, Wali Kota Tangsel, mengatakan kegiatan lomba tersebut sangat penting untuk mendukung kemajuan kota dengan moto kota cerdas dan modern karena inovasi yang dihasilkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Tangsel .

“Teknologi tepat dan inovasi dari para peserta diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Tangsel secara luas," katanya, Rabu (30/3/2016).



Menurutnya, kegiatan lomba teknologi tepat guna (TTG) yang digelar di Mall Teras Kota BSD, Serpong pada 29-31 Maret 2016 itu diharapkan dapat melahirkan para pemenang yang mampu mewakili Tangsel di kancah nasional.

Seperti tahun lalu, peserta dari Tangsel mewakili Provinsi Banten untuk mengikuti lomba TTG tingkat nasional di Aceh dan berhasil meraih juara kedua dalam perlombaan tersebut.

Dia menjelaskan,Pemkot Tangsel terus mendorong agar pendidikan tehnologi lebih ditingkatkan lagi, mengingat di wilayahnya terdapat  Puspiptek dan BPPT yang dapat membantu peserta menciptakan tehnologi baru.

Sementara itu Apendi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB)Tangsel, Apendi, menjelaskan penciptaan TTG dalam rangka menyambut era Mesyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Adapun karya inovasi yang akan ditampilkan antara lain  security house system karya dari dari SMAN 3, Portable Baby & Infant Transporter dari SMK Darma Karya Pamulang, CPU Mobile dari SMK Pustek Serpong Utara, Snapback dari SMA Pembangunan Jaya Pondok Aren.
sumber : http://kabar24.bisnis.com/read/20160330/255/532768/pelajar-tangsel-adu-unggul-karya-teknologi-tepat-guna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar