Minggu, 15 Mei 2016

Belasan Ribu Santri dan Alumni Gontor Akan Sujud Syukur di Istiqlal


JAKARTA, KOMPAS.com - Pondok Modern Gontor tahun ini memperingati usianya yang ke-90. Beragam acara sudah disusun dalam rangka perayaan 90 Tahun Gontor, diawali dengan sujud syukur bersama 15.000 santri, alumni, dan keluarga besar di masjid Istiqlal, akhir Mei nanti.

Acara bertajuk "Sujud Syukur Menyambut 90 Tahun Gontor" tersebut akan diadakan pada hari Sabtu, 28 Mei 2016, rencananya akan dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Modern Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal.



Beberapa tokoh alumni diundang hadir, antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Anggota Wantimpres Hasyim Muzadi, dan Mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

"Acara ini adalah rangkaian dari peringatan 90 tahun Gontor yang September nanti akan dipusatkan di Pondok Modern Gontor, Ponorogo," kata Juru Bicara Panitia Sujud Syukur 90 tahun Gontor, Zakiyanto Arif, Rabu (11/5/2016).

Zaki optimis target mengumpulkan belasan ribu keluarga besar Gontor itu tercapai, karena pada saat bersamaan, santri-santri Gontor asal Jakarta dan sekitarnya pulang ke rumah masing-masing dalam rangka liburan panjang pascaujian akhir tahun di Gontor.

"Kita memanfaatkan momentum perpulangan akhir tahun santri Gontor yang berasal dari Jakarta, Banten, Depok, Bogor, Bekasi dan Tangerang. Ini juga melibatkan wali santri yang akan menjemput putra-putrinya di Istiqlal. Acara akan dimulai pada pukul 08.30 hingga 12.00 WIB," tutur Zaki.

Sebelumnya, masih dalam rangkaian 90 Tahun Gontor, Pondok Modern Gontor sukses menggelar acara pertemuan kyai-kyai Pesantren Alumni Gontor di Tangerang dan mendatangkan Grand Syeikh Azhar Gontor beberapa waktu lalu.(Iskandar Zulkarnaen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar