Senin, 11 April 2016

Unpam Gelar Pelatihan E-learning untuk Semua Dosen

tangsel-smart

Pusat Kajian Pembelajaran dan E-learning  yang dinahkodai oleh Aeng Muhidin,  S. Pd.,  M. Pd.  memberikan pelatihan penyusunan bahan ajar kepada lebih dari 800 dosen Unpam.  Pelatihan yang diadakan secara maraton oleh 15 Program Studi itu berlangsung 6 hari,  dari Senin,  29/2 hingga Sabtu,  5/3.

Menurut pantauan kontributor MyUnpam peserta pelatihan tampak semangat mengikuti pelatihan e-learning. "pelatihan e-learning  mau tidak mau wajib diikuti oleh para dosen Unpam,  karena untuk semester depan Unpam sudah memberlakukan dua pola pembelajaran,  yaitu tatap muka di kelas dan online learning"  demikian diungkapkan oleh Rektor Unpam Dr.  Dayat Hidayat,  M. M.  di hadapan para dosen.


"Pelatihan ini Bapak Ibu diperkenalkan konsep pembelajaran e-learning,  khususnya pelatihan minggu pertama ini bagaimana menyusun bahan ajar,  sedangkan pelatihan minggu selanjutnya Bapak Ibu akan diperkenalkan konten dan simulasi pemakaian e-learning" ungap pria yg biasa disapa Pak Aeng.

Ada 4 jenis bahan ajar yg harus dipahami dan disusun oleh para dosen Unpam,  yaitu deskripsi materi serta PowerPoint nya,  uji pemahaman,  diskusi kelas,  dan review materi.  Keempat bahan ajar itu wajib disusun oleh dosen. Ketiadaan salah satu di antaranya berimplikasi pada tidak terwujudnya proses pembelajaran.

Di sisi lain,  Wakil Koordinator Pusat Pembelajaran dan E-learning  memantapkan jadwal kepada para peserta pelatihan dengan menjelaskan mekanisme jadwal online learning untuk matakuliah yg berbobot 2, 3, dan 4 SKS. (MW)
sumber : http://unpam.ac.id/index.php/96-umum/196-unpam-gelar-pelatihan-e-learning-untuk-semua-dosen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar